Rabu, 10 April 2013

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Berdasarkan Label

Daftar isi pada suatu blog merupakan salahsatu cara yang tepat untuk memudahkan pengunjung yang singgah kedalam web blog kita dapat menemukan semua artikel yang sudah pernah kita postingkan sebelumnya dengan mudah dan cepat. Cara membuat daftar isi otomatis memang cukup mudah, tetapi terkadang ada beberapa script yang dapat memperlambat proses load halaman daftar isi anda. Tentu saja pengunjung akan bosan untuk membuka halaman tersebut dan dampaknya adalah jumlah page view pada blog kita menurun.

Pada kesempatan kali ini, Tanpa SEO yang merupakan situs Jasa SEO murah bergaransi akan berbagi sedikit tips tentang cara membuat daftar isi otomatis berdasarkan label yang mudah dan cepat diload tanpa harus memberatkan laman. Untuk membuatnya silahkan simak tipsnya dibawah ini:

Pertama login terlebih dahulu ke blog anda
Kedua, buatlah sebuah postingan baik itu berupa halaman atau postingan artikel biasa. Tetapi untuk saran lebih baik gunakan postingan berupa halaman.
Ketiga, saat membuat postingan bukalah halaman entry baru anda dalam bentuk HTML Mode bukan Compose Mode, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.
HTML Mode


Keempat, copy dan paste kode javascript dibawah ini kedalam kotak HTML Mode pada halaman posting tersebut.
<div style="height: 500px; overflow: auto; padding: 5px; width: ancho;">
<script src="http://jasaseo.googlecode.com/files/sitemap.js"></script><script src="http://www.fadhilah69.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
</div>
Kelima adalah edit javascipt tersebut berdasarkan petunjuk dibawah ini:
  1. Ganti 500px (bercetak merah) sesuai dengan tinggi daftar isi yang anda inginkan
  2. Ganti http://www.fadhilah69.blogspot.com (bercetak biru) dengan alamat blog anda sendiri. Contoh: alamatbloganda.blogspot.com
Keenam adalah publish halaman posting tersebut dan silahkan lihat hasilnya. Preview dapat anda lihat dibawah ini sebagai contohnya.
contoh daftar isi
Demikian adalah tutorial cara membuat daftar isi otomatis dengan menggunakan javascript yang cepat diload, semoga tips tersebut bermanfaat untuk anda semua.

0 komentar:

Posting Komentar